Rabu, 21 Oktober 2020

PERJALANAN MENJADI SAHABAT RUMAH BELAJAR SUMUT 2020

SRB SUMUT 2020
Aku akan berbagi cerita seputar perjalanan menjadi SRB SUMUT 2020. Banyak hal baru dan pengalaman baru yang baik buat ku pribadi. Menjadi SRB SUMUT 2020 bukan hal biasa bagi ku. Di tahap ini aku harus berjuang juga, langkah-langkahku ku sesuai kan dengan action plane yang sudah ku buat. 
Aku merasa belum maksimal tapi aku tetap semangat semampu ku.

Ini ni action plane ku

 Nah di awali dengan melapor ke Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, aku bersama teman-teman SRB (Deli Serdang) menuju kantor dinas pendidikan pada tanggal 6 Oktober 2020. Kami menyambangi Bapak Jumakir, S.Pd,, M.Pd selaku Kasi GTK SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang. Beliau menyambut kami dengan baik sekali dan memberi dukungan sepenuhnya untuk melakukan kegiatan terkait tugas SRB. Kemudian beliau membawa kami menghadap Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang yaitu Bapak Yusnaldi ,M.Pd kemudian dilanjutakan menghadap Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang. Pada intinya Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang sangat mendukung dengan kegiatan PembaTik dan tugas SRB yang tengah kami emban, akhir cerita kami mengantongi surat tugas dari Kepala Dinas untuk melakukan kegiatan terkait Pemanfaatan Tik dalam pembelajaran dan sosialisasi Portal Rumah Belajar.

foto bareng Kadis pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Sekdis pendidikan dan Kasi GTK SMP

Kegiatan berikutnya adalah memulai sosialisasi atau berbagi terkait PembaTik dan Portal Rumah Belajar. Kegiatan sosialisasi yang saku lakukan adalah selurunya tatap maya. Hal ini karena di sekolah ku selama 2 minggu itu memang di offkan dulu untuk kegiatan luring dan sebagainya. Karena kondisi yang memang mengharuskan begitu. 

Kegiatan- kegiatan Webinar  yang aku lakukan bersama teman-teman SRB lainya

1. Tanggal  7 Oktober 2020 " Webinar SRB Berbagi Inovasi dan Pemanfaatan Portal Rumah Belajar"



2. Tanggal 15 Oktober 2020 Pukul 10.00 WIB 
Webinar " Optimalisasi Layanan PJJ Melalui Pemanfaatan TIK dan Portal Rumah Belajar di Kabupaten Deli Serdang" 





3. Tanggal 16 Oktober 2020
" Sosialisasi Portal Rumah Belajar Pada Siswa"


4. 18 Oktober 2020 
Webinar "Srikamdi Meletek (Melek Teknologi) Berbagi bersama Rumah Belajar"

Dirangkai dengan Quiz di akhir acara dan terpilih 6 orang teratas mendapat pulsa 25K dari kami. Alhamdulillah berjalan dengan baik

link recordere


5. 19 Oktober 20202
Webinar "Kolaborasi Untuk Berbagi Bersama Rumah Belajar"

link life streaming

Demikian rekam jejakku sebagai SRB SUMUT 20202.





1 komentar: